Minggu, 29 Maret 2015

Nasi goreng Rempah Mafia




Beberapa waktu lalu Twitter di buat gempar oleh sebuah acara Launching tempat makan nasi goreng di Dipati Ukur ini. Selain namanya yang unik : Nasi Goreng MAFIA! Saat Launching mereka membuat heboh dengan membagikan 1.000 piring nasi goreng gratis Ga akan kelewatan kalo yang gratisan :D

Saya dan teman-temanpun meluncur ke sana.. Lokasinya ada di Jl. Dipati Ukur No. 51. Lokasinya lebih dekat ke Kampus Unpad, dekat pertigaan tugu. Seingat saya tempatnya kecil tapi sekarang udah diperbesar, kinclong banget dengan nuansa tempat warna merah orange dan gambar-gambar lucuk ala kartun Mafia.
Yang bikin kita ngiler2 pas pertama baru datang adalah karena si koki nya masak di depan, wah ini sih tiap lewat Dipati Ukur bisa ngiler2 :))) karena harum banget! Pas baca menunya pantes aja wangi cenderung menusuk hidung gini, ternyata mereka adalah nasi goreng rempah. Apalagi ada 1 menu namanya GANGSTER (ditulisnya nasi goreng hitam), katanya menggunakan hingga 15 bahan rempah :D :D Pas baca2 menunya lucu2 banget.. nama2 menunya dari nama-nama Mafia di seluruh dunia.. ada Triad, Gangster, Yakuza, malah ada ala Indonesia yaitu Preman! Yang Preman lucu banget.. ini disebut nasi goreng hijau, karena nasi goreng ini pakai sayur.. dan sayurnya khas Indonesia :D yaitu kangkung! makanya namanya Preman kali ya biar Indonesia banget.
Tapi pilihan saya jatuh ke kikil! Saya pernah dengar sih tentang ketenaran nasi goreng kikil, tapi belum pernah coba sama sekali. Makanya pas ada menu di sini langsung deh. Nama nasi goreng kikil nya adalah YAKUZA :D Di sini kita bisa pilih level pedasnya. Dari nol sampai level mematikan :D level2nya juga lucu-lucu : dari menggoda, menyiksa, merisaukan, mematikan :D Tapi saya diberi warning oleh waiternya bahwa tanpa level pun sebenarnya sudah "panas" karena bahan dasar mereka yang dari rempah asli. Karena emang doyan pedes yaudah aja pesen level 3 dulu hehe. Tidak berapa lama pesanan pun tiba. Untung ga lama, karena saat kesana banyak banget yang datang.. jadi mayan bakar kalori nih keringetan nungguinnya :)) makin bikin napsu makan kan :D Ternyata enak banget sih YAKUZA alias nasi goreng kikil ini. Selain porsinya banyak (pas banget buat perut cowok hehe) si kikil nya juga banyak.. nah gitu donk.. topping jangan pelit2! Teman-teman saya nyoba menu2 yang lainnya, dari Triad (nasi goreng merah), Gangster (nasi goreng hitam) ada juga yang ga suka pedas ada Nasi Goreng God Father (ini nasi goreng kampung yang warna coklat manis gitu). Semuanya enak :D ketagihan dan nyoba2 akhirnya abis 2 piring :D Ternyata harganya juga ga mahal.. yang paling murah nasi goreng manisnya cuma 10 ribu dan yang paling mahal yang YAKUZA yang saya coba ini 15ribu.. pas lah buat kantong mahasiswa ato yang lagi pengen makan heboh tapi ga bikin kantong bolong :D Buat yang belum juga nyoba langsung aja ke TKP ketemu para bos-bos mafia lainnya :D (haha soalnya siapa aja yang dateng ke sini dipanggil 'bos' sama waiter-waiternya :D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar