Minggu, 29 Maret 2015

Tempat Ngopi oke di Bandung

Siapa sih yang ga tau kopi? FYI Indonesia adalah penghasil kopi terbesar ke tiga setelah Brazil dan Vietnam. Minuman hitam ini lagi ngetrend banget dikalangan anak muda. Biasanya "ngopi" jadi aktivitas anak gaul terutama di Bandung buat sekedar kumpul bareng temen atau buat temen ngerjain tugas.
Jaman doeloe ngopi cuma buat yang tua tua aja tapi sekarang mulai merambah ke kaum anak muda. Nah disini bakal dishare di mana aja tempat ngopi asik n gaul di bandung. Ini dia tempat ngopi recommended di Bandung.

1. Noah’s Barn Coffenery



Ini Coffeshop terkece se-Bandung loh. Mau tau alasannya? Pertama, tempatnya keren banget  dgn accesories barang antik-nya yang seabreg tapi ditata jadi sweet banget. Dijamin kamu bakal betah lama-lama nongkrong disini deh. Di Noah’s Barn pengunjung gak akan dikasih menu, karna list menunya udah ada ditulis ditembok sama huruf yang gede-gede banget. Kalau kamu suka manual brew, Noah’s barn kasih kebebasan buat pilih. Mau syphon, french press, vietnam drip, aero press, cold drip, atau woodneck, kamu bisa langsung minta ke baristanya ya. PIlihan cemilannya juga banyak. Bisa pilih mulai dari bread, cakes, pastries, sampai pies.
Jl. Laks. M. U. Nurtanio (Garuda) No. 39
Bandung 40184
Telp. (022) 6013215
Sen – Sab: 9:00 am – 9:00 pm
Ming: 12:00 pm – 9:00 pm
www.noahsbarn.com
Facebook: noahsbarncoffee
Twitter: @noahsbarn
Instagram: @noahsbarn

2. Two Hands Full



Daya tarik Two Hands Full bukan cuma karna kopi yang mantap. Menu-menu ala breakfast & brunch disini recommended banget. Atmosfer yang pasti dirasain pas masuk ke tempat ini, Kita bakal ngerasa kaya bukan lagi di Indonesia. Katanya, Two Hands Full terinspirasi dari sebuah tempat minum kopi di Melbourne, Australia. Konsep coffeshop ini cocok banget buat kamu yang suka fotografi. Barista yang ganteng juga jadi daya tarik tersendiri buat coffeshop disini loh khususnya buat cewek. Kita bisa nikmatin menu-menu khas sarapan yang  bergaya Australia. Apalagi untuk kamu penyuka sayur-sayuran organik dan artisan bread, bisa banget lho didapetin ditempat ini.
Jl. Sukajadi No. 206
Bandung
Opening Hours : 08.00 – 22.00 (Mon-Sun)
Instagram dan twitter : @thfcoffee

3. Yellow Truck


Tempat ngopi yang satu ini juga bisa disebut playground. Bayangin deh paviliun yang memanjang ke belakang ditambah halaman yang cukup luas, Kalau lewat jalan utama kawasan Pangalengan dari arah Bandung, di sebelah kanan akan terlihat bangunan kotak seluas dua hektar dengan gaya arsitektur modern. Ini adalah fasilitas pengolahan kopi yang dimiliki oleh pemilik Yellow Truck yang juga pemilik perusahaan Kopiku Indonesia . untuk rasa kualitas kopi, wargi bandung bayangin sendiri deh. Kopi racikan Aji Darius yang pernah menang kejuaraan Barista waktu festival Kopi di kota Bandung bulan Juli tahun 2012 dan dia juga finalis Indonesia Barista Competition bulan April 2013. Dijamin rasanya gak akan bikin kecewa !
Jl. Linggawastu 11,Bandung
Opening hours: 1pm – 9pm daily
Twitter : @YellowTruckCafe 

4. Jack Runner Roastery



 Kalau pecinta kopi asli Bandung pasti gak asing lagi sama barista handal yang berinisial Mr O, yess the mastermind of jack runner roastery is Mr O. Jack Runner Roastery dulunya d’lumboenk cafe , tapi sekarang udah bertranformasi sepenuhnya menjadi Coffe Shop. Tempatnya cukup nyaman, dengan parkiran cukup luas. cocok buat yang pengen nongkrong sambil ngopi atau beristirahat sejenak di tengah kemacetan Jl. Ciumbuleuit.
Jl. Ciumbuleuit No. 42 Bandung ( Sebelah apartemen galeri Ciumbuleuit) ( x-dlumboenk cafe)
Twitter : @JR_Roastery
Instagram : jackrunner.roastery.

5. Kopi Anjis


List menu yang ditawarin disini yang gak bikin kenyang. Jadi recommended buat yang jaga bobot tubuh ideal deh. Kopi andalannya, Kopi sanger yang artinya ‘Sama-sama Ngerti’. Konon kopi ini adalah kopi buat mahasiswa berkantong tipis yang pengen nikmatin Kopi Aceh bercitarasa tinggi. Kopi Aceh disini diracik dengan cara disaring secara manual untuk menghasilkan rasa tradisional yang pekat dan nikmat. Kedai kopi ini nyediain aneka santapan yang terbuat dari bahan baku alpukat. Santapan yang cukup populer di kedai ini adalah roti gempol (gandum) yang dikombinasikan dengan beragam jenis topping.
Alamat: Jl. Bengawan No. 34 Bandung
Jl. Surya sumantri no. 25
Twitter : @TheKopiAnjis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar